Take a fresh look at your lifestyle.

Rhinos SR, Fungsi, Dosis dan Cara Menggunakannya

0 60

Rhinos SR,  Fungsi, Dosis dan Cara Menggunakannya – Pada musim pancaroba, tubuh akan rentan terkena penyakit, terlebih jika tubuh memiliki imunitas yang rendah, misalnya yaitu common cold  yang ditandai dengan gejala pilek, batuk dan demam. Pada saat itulah Rhinos SR sangat dibutuhkan untuk mengatasi atau meredakan gejala penyakit tersebut.

Mungkin Anda bertanya, apa itu Rhino SR? Dikutip dari halodoc.com, Rhinos SR adalah obat dalam bentuk kapsul yang memiliki kandungan pseudoephedrine HCL serta loratadine. Obat ini berfungsi untuk meringankan gejala hidung tersumbat, bersin-bersin, rhinitis alergi, serta rasa gatal pada hidung. Untuk mengetahui lebih lanjut, Anda harus mengenali fungsi, dosis, cara menggunakan obat Rhinos SR.

Fungsi Rhinos SR

Rhinos SR merupakan obat yang termasuk kedalam antihistamin, yaitu bekerja untuk menghambat aktivitas histamin di dalam tubuh, sehingga dapat mempersempit pembuluh darah dan melegakan saluran pernapasan. Obat ini seringkali dipakai untuk mengatasi gejala alergi seperti iritasi mata, demam dan kulit gatal. Rhinos juga berfungsi untuk mengatasi gejala yang berkaitan dengan flu dan rhinitis, misalnya hidung berlendir, hidung tersumbat, rasa gatal di hidung, hingga bersin-bersin.

Read More :  Matematika Kelas V Mencari Volume Kerucut

Dosis Rhinos SR

Obat rhinos untuk batuk pilek tidak boleh dikonsumsi sembarangan, Anda harus berkonsultasi dengan dokter maupun apoteker sebelum menggunakan obat ini. Adapun sebagai informasi berikut ini merupakan dosis Rhinos SR.

Rhinos SR tersedia dalam 3 varian yaitu;

  1. Untuk orang dewasa terdapat Rhinos SR berbentuk kemasan kapsul lepas lambat, 5 blister/strip @ 10 kapsul.
  2. Untuk anak-anak tersedia Rhinos SR berbentuk sirup, dimana setiap 5 ml terdapat 15 mg pseudoephedrine serta chlopheniramine maleate 1 mg.
  3. Rhinos anak tersedia rhinos Neo dalam bentuk oral drop, dimana setiap 0,8 ml terdapat kandungan pseudoephedrine sebanyak 7,5 mg

Dosis obat Rhinos SR untuk orang dewasa yaitu:

  • 1 kapsul setiap 12 jam atau 2 kali sehari

Dosis obat Rhinos SR untuk anak-anak yaitu:

  • 1,2 sendok takar, 3 kali sehari pada anak usia 25 tahun
  • 1 sendok takar, 3 kali sehari pada usia 6-12 tahun
  • 2 sendok takar, 3 kali sehari pada anak usia 12 tahun keatas

Dosis obat Rhinos Neo

  • 0,8 ml, 3 kali sehari pada usia 2-5 tahun
  • Mintalah petunjuk dokter untuk memberikan dosis pada anak usia di bawah 2 tahun
Read More :  Persebaran Penduduk Di Indonesia

Cara Menggunakan Obat Rhinos SR

Untuk menggunakan obat Rhinos SR Anda bisa melihat petunjuk yang tercantum pada kemasan atau disesuaikan dengan anjuran dokter. Anda bisa bertanya kepada dokter lebih lanjut jika merasa ragu.

Obat ini bisa diminum sebelum atau setelah makan dan minumlah dalam keadaan itu jangan membuka maupun menghancurkan kapsul. Minum obat sesuai dengan dosis yang sudah ditentukan.

Pada umumnya Anda bisa mengkonsumsi obat ini sekitar 3 hari atau sampai gejala yang Anda rasakan mulai mereda. Hal tersebut bisa Anda konsultasikan ke dokter lebih lanjut.

Anda juga bisa mencari informasi lebih lanjut mengenai obat ini melalui website halodoc.com. Pasalnya obat ini tidak bisa di jual belikan dengan bebas. Begitu pula dengan penjualan yang dilakukan oleh halodoc.com, dimana obat ini hanya bisa dibeli untuk kalangan medis.A

Itulah beberapa informasi mengenai obat Rhinos SR yang perlu Anda ketahui, mulai dari fungsi, dosis hingga cara menggunakannya. Jika Anda membutuhkan informasi kesehatan lainnya Anda bisa mengunjungi website halodoc.com. Pasalnya, website tersebut juga menyediakan beragam fitur yang memudahkan Anda, seperti mencari rumah sakit dengan mudah, Tanya Dokter, membeli obat dan lainnya.

Read More :  Menyajikan Data Dalam Bentuk Daftar Dan Tabel

Leave A Reply

Your email address will not be published.